Pantai Kepetingan

Kawasan JAWA TIMUR

KABUPATEN SIDOARJO, Jawa Timur

Wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Sidoarjo tidak mengunjungi wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjosangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Pantai Kepetingan di kota Sidoarjo.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.
 

Daya Tarik

Wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Sidoarjo juga terkenal akan Wisata Pantai Kepetingan di Sidoarjo yang sangat menarik untuk dikunjungi.
Pantai Ketingan Sidoarjo sendiri merupakan muara dari sungai-sungai yang ada di Sidoarjo. Pantai Ketingan Sidoarjo dikelilingi oleh tambak, tumbuhan mangrove, serta hutan pantai. Pantai ini cukup sulit untuk dijangkau karena letaknya yang cukup terpencil.  Akses menuju Pantai Ketingan juga cukup sulit, karena letaknya yang kurang strategis.
Pantai Ketingan Sidoarjo bukannya tidak pernah dikunjungi oleh wisatawan. Karena pada saat-saat tertentu, Pantai Ketingan Sidoarjo menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat tradisi nyadran. Tradisi Nyadran di Pantai Ketingan Sidoarjo terjadi 2 kali dalam setahun, yaitu pada bulan Ramadhan dan bulan Maulid. Ritual nyadran ini bertujuan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, serta sebagai wujud syukur masyarakat setempat akan karunia dan nikmat atas melimpahnya hasil tangkapan ikan para nelayan.
Tidak hanya itu akan dinyanyikan juga tembang-tembang khas jawa, yang dinyanyikan oleh peserta nyadran dari atas perahu. Perahu-perahu ini akan pergi berziarah ke makam Putri Ayu Dewi Serdadu, yang letaknya di desa Kepetingan atau Ketingan. Konon menurut cerita masyarakat setempat, Putri Ayu Dewi Serdadu adalah ibunda dari Salah satu Wali Songo yaitu Sunan giri

sumber : https://www.teluklove.com



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -7.4507, 112.7927
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam627
Wisata Buatan430
Wisata Budaya289
Taman Nasional14
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional