Pantai Batu Pica

Kawasan Papua

KABUPATEN BIAK NUMFOR, Papua

Pantai Batu Picah menghadirkan keindahan pantai yang berbeda dibandingkan pantai lainnya. Pantai ini jadi salah satu pantai yang paling tersohor di Biak, Papua. Pantai Batu Picah juga lebih dikenal dengan nama Batu Gong. Alasan dinamakan pantai Batu Gong, karena saat diterpa ombak sangat besar, karang yang mendominasi di pantai itu mengeluarkan bunyi seperti gong.

Tak hanya menghadirkan “Bunyi-bunyian” namun Pantai Batu Picah juga menghadirkan karang dengan bentuk yang indah dan air di pantai yang sangat jernih. Terletak di pesisir utara Biak, tepatnya Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua ini mempunyai bentuk karang indah yang sanggup memecah ombak besar. Selain menampilkan 'keajaiban alam' itu, Pantai Batu Picah juga menawarkan pemandangan yang menawan. Di sisi kiri terdapat karang yang membentuk undakan.

Pada saat gelombang pasang ombak Samudera Pasifik menerpa batu gamping koral dari formasi mokmer, terciptalah semburan air yang menjulang hingga setinggi 15 meter. Itulah yg menjadi daya tarik utama dari Pantai Batu Picah. Air pantai di sini ini diklaim jadi salah satu air pantai yang terhubung dengan Samudra Pasifik.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Tony Hartawan



Destinasi lain di Kawasan Papua


Koordinat: -8.4520, 117.3452
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam41
Wisata Buatan2
Wisata Budaya9
Taman Nasional4
  • Share Via