Tebing Keraton

Kawasan Bandung

KABUPATEN BANDUNG BARAT, Jawa Barat

Tebing yang berada di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda (Tahura Djuanda), Desa Ciburial, Kelurahan Dago, Kabupaten Bandung Utara, Jawa Barat, bernama Tebing Keraton atau Tebing Karaton. Sebelum bernama Tebing Keraton, objek wisata ini awalnya bernama Tebing Jontor karena bentuk tebingnya yang agak maju kedepan. Kemudian pada tahun 2014 sang penemu objek wisata ini yang biasa disapa Pak Ase mengganti nama objek wisata ini menjadi Tebing Keraton.

 

Berada di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dengan ketinggian 1200 meter DPL, sehingga dari atas Tebing Karaton ini anda bisa menyaksikan hijaunya pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang menghampar luas sepanjang mata memandang bagaikan sebuah hamparan karpet hijau dengan pepohonan dan lembah yang menjadi corak utamanya. 

 

Pemandangan ini pun akan bertambah indah, jika datang sebelum matahari terbit. Pada saat itu, anda bisa menikmati suasana kota Bandung yang masih berselimut kabut tebal. Ditambah dengan keindahan matahari terbit di balik bukit yang ada di sebelah timur. Matahari yang terbit seakan membuka semua tirai dari lebatnya kabut yang menutupi hamparan pepohonan di sekitar tebing ini.

 

Begitu pula saat matahari terbenam. Momen ini yang terekam di tebing ini menjadi sebuah alasan bagi para wisatawan untuk tidak beranjak pergi dari tebing ini. Karena pada waktu inilah momen paling romantis yang terjadi di Tebing Keraton.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Barat


Koordinat: -6.8341, 107.6636
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam105
Wisata Buatan102
Wisata Budaya136
Taman Nasional9
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional