Pura Kehen

Kawasan BALI

KABUPATEN BANGLI, Bali

pura kehen merupakan Sebuah bangunan suci bagi umat Hindu sekaligus menjadi bagian dari objek wisata di Bali. Pura Kahyangan Jagat ini memang memiliki keunikan, pada pintu masuk menggunakan candi kurung tidak candi bentar seperti pada umunya. Bale Kulkul yang dibangun dengan posisi bangunan lebih tinggi, di sini dibuat unik diletakkan di atas pohon beringin yang sudah berusia ratusan tahun.

Ada cerita menarik mengenai keberadaan pohon beringin di Pura Kehen Bangli ini, apabila salah satu dahan patah maka diyakini sesuatu musibah akan terjadi, seperti kehadian-kejadian yang sudah pernah terjadi meninggalnya Raja Bangli, Pendeta dan juga beberapa orang di kalangan masyarakat. Sehingga masyarakat memandangnya sebagai sesuatu yang unik, religius dan mistis, ini diyakini turun temurun sampai sekarang.

Objek Wisata Pura Kehen Bangli di Cempaga Bangli Bali ini terlihat begitu asri dengan suasana sejuk disekitarnya. Piodalan atau pujawali yang dilaksanakan di Pura Kehen, setiap 6 bulan sekali kalender Hindu, tepatnya pada Hari Raya Pagerwesi, dan tingkatan yang lebih besar dinamakan Ngusaba Dewa dilaksankan setiap tiga tahun sekali

sumber:https://www.teluklove.com/2017/02/53-objek-wisata-andalan-di-kota-bangli.html

sumber gambar:https://www.teluklove.com/2017/02/53-objek-wisata-andalan-di-kota-bangli.html



Destinasi lain di Kawasan Bali


Koordinat: -6.2297, 106.8295
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam453
Wisata Buatan560
Wisata Budaya422
Taman Nasional20
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional