Pulau Garuda

Kawasan Bangka Belitung

KABUPATEN BELITUNG, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Belitung menyimpan ribuan pesona kekayaan alam hanya dari batu-batu granit yang tersebar di penjuru pulau. Salah satunya Pulau Garuda. Pulau yang hanya berisi batu-batu granit  dan salah satunya membentuk formasi kepala burung garuda. Tidak ada penghuni Pulau Garuda, hanya pasir, batu dan air saja, karenanya keaslian Pulau Garuda terus terjaga sampai sekarang.

Pulau Garuda bukanya terpencil. Pulau itu sangat dekat dari Pulau Kelayang yang berada diseberangnya. Menikmati Pulau Garuda biasanya memang dari Pulau Kelayang. Pengunjung bermain-main dari pinggir pantai sambil mencoba berenang mendekati Pulau Garuda. Sambil bersnorkling di sekitar Pulau Garuda menjadi pilihan yang cukup menjanjikan. Kita bisa menemukan warna warna ikan di sekitar pulau yang batunya menjulang tinggi di ujung pulau.

Namun bila bisa berenang atau menaiki kapal mendekati Pulau Garuda menjadi pengalaman lain. Apalagi bisa menjejakan kaki ke sudut pulau. Biasanya pengunjung dari Pulau Kelayang lebih banyak berfoto dengan latar Pulau Garuda. Itulah spot foto terbaik merekam formasi kepala garuda dibelakang kita.

 

Sumber: TEMPO, Shutterstock



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Bangka Belitung


Koordinat: -2.5503, 107.6722
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam182
Wisata Buatan33
Wisata Budaya53
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional