Pulau Batu Berlayar

Kawasan Bangka Belitung

KABUPATEN BELITUNG, Kepulauan Bangka Belitung

Berkunjung ke Pulau Belitung sudah tentu mendapati beragam wisata bahari, termasuk salah satunya Pulau Batu Berlayar.  Batu granit yang berserakan menjadi ciri khas Belitung. Pulau Batu Berlayar sendiri tidak lah luas, hanya 50 meter persegi saja. Pulau nan sekecil itu tetaplah ramai dikunjungngi dan menjadi destinasi wajib Belitung.

Pengunjung biasanya mengikuti paket tour Hoping Island yang biasa disediakan travel wisata pulau Belitung. Menggunakan kapal kayu yang diisi kelompok atau rombongan langsung mendarat di sudut-sudut pulau berjejeran dengan kapal lain yang juga mengangkut wisatawan. Ketika kaki menjejakan di pulau, langsung merasakan butiran halus pasir dan kejernihan laut pinggir pulau. Selesai itu, pengunjung langsung bisa menyaksikan formasi batu-batu granit raksasa dengan 2 batu besar berdiri vertikal.  Disitulah uniknya, kedua batu itu berdiri seperti membentuk layar dengan pulau sebagai kapalnya.

Selain menikmati keindahan pasir dan bibir pantai yang bisa langsung melakukan snorkeling, pengunjung bisa mendapati bintang laut yang belum tentu bisa dialami tempat lain. Batu lainya di tepi pantai ada yang sebagian tertutup dan bagian atasnya membentuk sirip ikan hiu. Mengunjungi Pulau Batu Berlayar, tidak perlu berlama-lama. Bila sudah cukup melakukan foto dan foto pindahlah ke destinasi lain di Belitung.

 

Sumber: TEMPO, Shutterstock



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Bangka Belitung


Koordinat: -2.9806, 107.5302
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam179
Wisata Buatan33
Wisata Budaya53
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional