Loko Wisata Cepu

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN BLORA, Jawa Tengah

Loko Wisata ini merupakan paket perjalanan wisata di hutan jati KPH Cepu dengan transportasi rangkaian Kereta Api yang ditarik Lokomotip tua buatan Berliner Maschinnenbaun Jerman Tahun 1928. Jarak tempuh sejauh 60 Km. kecapatan maksim7um 20 Km/jam waktu perjalanan 4 jam. Letak bengkel transit di Kota Cepu + 36 Km. ke arah Tenggara Kota Blora.

isata Lokomotif Wisata Cepu di Cepu Blora Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah cepu juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota blora juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satunya contohnya adalah Wisata Lokomotif Wisata Cepu di Cepu Blora Jawa Tengah ini. Wisata Lokomotif Wisata Cepu di Cepu Blora Jawa Tengah merupakan lokomotif kuno peninggalan jaman Belanda dulu.

Lokomotif ini merupakan loko buatan Berliner Maschinnenbaun  Jerman tahun 1928. Dahulu loko ini digunakan sebagai sarana transportasi untuk mengangkut hasil hutan jati di Kabupaten Blora. Saat ini loko ini difungsikan sebagai loko wisata yang dikelola oleh Perhutani KPH Cepu.

Namun sayangnya biaya operasional untuk menghidupkan loko ini lumayan tinggi sehingga biaya untuk berkeliling dengan loko ini juga relatif mahal.Obyek utama perjalanan ini adalah melihat hutan jati (tectoca grandis) yang dikelola dengan memperhatikan asas kelestarian hutan.

Loko Tour yang dipersiapkan khusus untuk kaum wisatawan, rutenya sangat panjang. Dengan melintasi hutan jati di wilayah BKPH Ledok, Kendilan, Pasar Sore, Blungun, Nglobo. Cabak, dan Nglebur. 



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -7.1392, 111.6050
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam697
Wisata Buatan613
Wisata Budaya584
Taman Nasional15
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional