Pantai Pasir Padi

Kawasan Bangka Belitung

KOTA PANGKAL PINANG, Kepulauan Bangka Belitung

Salah satu pantai yang ramai dikunjungi di Kepulauan Bangka Belitung adalah Pantai Pasir Padi, terutama momen liburan. Pantai Pasir Padi terletak di Jalan Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Pulau Sumatera. Berjarak sekitar 7 Km dari Kota Pangkalpinang. Sekitar 3 Km dari Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

Pantai ini memiliki keunikan dari pantai lainnya, Pantai ini menghadap langsung ke Laut Cina Selatan, memiliki garis pantai sepanjang 300 meter dengan ombak yang tenang, warna pasirnya yang putih dan padat. Oleh karena itu, dengan kondisi pasir pantainya yang padat. Pengunjung dari luar daerah atau mancanegara, baik yang tiba melalui Bandara Depati Amir maupun Pelabuhan Pangkalbalam, bisa langsung mengunjungi pantai ini, terkadang warga setempat menggunakan pantai ini sebagai arena adu balap motor.

Selain itu pengunjung dapat melalukan aktivitas antara lain berenang, snorkeling, voli pantai, sepakbola atau sekedar bermain layang-layang. Pemandangan matahari terbenam menambah pesona pantai ini semakin menawan. Selain panorama alamnya yang memikat, Pantai Pasir Padi diminati karena tersedianya lahan parkir yang cukup luas, serta biaya masuk yang sangat terjangkau.


Sumber: TEMPO, Shutterstock



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Bangka Belitung


Koordinat: -2.1077, 106.1688
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam183
Wisata Buatan33
Wisata Budaya50
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional