Pulau Moyo

Kawasan Labuan Bajo

KABUPATEN SUMBAWA, Nusa Tenggara Barat

Pulau Moyo terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa, dan hanya berjarak sekitar 2,5 km. Secara administratif, pulau ini berada di wilayah Kecamatan Labuhan Bada, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Untuk menuju ke Pulau Moyo, Anda dapat menempuhnya dari Sumbawa Besar. Untuk menuju Sumbawa Besar dapat menggunakan transportasi darat dan udara.

Jika menggunakan rute/jalur udara, Anda dapat berangkat dari Bandara Internasional Lombok dengan menggunakan pesawat jenis Fokker menuju Bandara Sultan Kaharuddin, Sumbawa. Waktu tempuh hanya sekitar kurang lebih selama 30 menit.

Jika lewat jalur darat, Anda dapat berangkat dari Mataram menuju Pelabuhan Kayangan (Lombok). Lalu menyeberang ke Poto Tano (Sumbawa Barat) menggunakan kapal feri. Kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Sumbawa Besar. Total waktu tempuh normal jika Anda menggunakan rute darat kurang lebih selama 6 jam.

Setalah tiba di Sumbawa besar Anda dapat memilih menginap terlebih dahulu (jika sampai sudah sore) atau langsung berangkat menuju Pulau Moyo (jika Anda samapi di Sumbawa Besar masih pagi).

sumber:https://www.azwisata.com/2017/01/tempat-wisata-di-pulau-moyo.html

sumber gambar:google



Destinasi lain di Kawasan Nusa Tenggara Barat


Koordinat: -8.4735, 117.3998
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam182
Wisata Buatan25
Wisata Budaya28
Taman Nasional10
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional