Pantai Tanjung Ular

Kawasan Bangka Belitung

KABUPATEN BANGKA BARAT, Kepulauan Bangka Belitung

Air laut yang jernih dan pasir putih menjadi ciri khas pantai ini. Dihiasi pepohonan kelapa yang membentuk barisan, menjadikan destinasi wisata ini semakin menggoda. Begitulah suasana pantai Tanjung Ular, di desa Air Putih kecamatan Muntok, Bangka Barat. Berada kurang lebih sekitar 15 km dari kota Muntok.

Pantai Tanjung Ular memiliki pasir berwarna kekuningan, dengan batu karang berwarna kemerahan. Ini menjadi ciri khas pantai ini dibandingkan pantai lain yang memiliki batu karang berupa granit. Pantai ini juga landai sehingga aman untuk berenang. Air pantainya juga jernih karena pantai Tanjung Ular ini masih terjaga ekosistem air laut yang berupa terumbu karang yang masih banyak. Sehingga jika Anda bisa menyelam ke laut di pantai ini, banyak terumbu karang dan ikan yang masih terjaga. Bentuknya yang bagus, indah, dan sangat patut dikagumi.

Bedanya dengan pantai di daerah lain, pantai ini memiliki mercusuar. Bentuknya tidak terlalu besar. Mercusuar ini sebagai penanda arah untuk kapal-kapal yang melintasi pantai Tanjung Ular ini. Terdapat juga kampung nelayan di pantai ini. Sehingga tidak hanya berwisata air. anda juga dapat melihat aktifitas nelayan seperti menangkap ikan dan beberapa kapal nelayan bersandar.

 

Sumber: TEMPO, Shutterstock



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Bangka Belitung


Koordinat: -2.0753, 105.1252
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam178
Wisata Buatan33
Wisata Budaya53
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional