PANTAI DALEGAN

Kawasan JAWA TIMUR

KABUPATEN BONDOWOSO, Jawa Timur

Pantai Dalegan terletak di desa Delegan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Dari Gresik kota berjarak sekitar 40 km. Setelah melewati wilayah Manyar terus menuju Sidayu, Ujung Pangkah, dan melewati kawasan hutan jati Panceng, setelah melewati Kantor Kecamatan Panceng kemudian terdapat papan penunjuk arah di sisi kanan jalan menuju wisata Pantai Dalegan. Hanya sekitar 1 Km menuju lokasi obyek.

Pantai Delegan sangat cocok untuk berenang, bermain pasir, lomba perahu atau memancing. Setiap bulan Agustus diadakan atraksi wisata berupa perlombaan yang terkait dengan wisata bahari seperti dayung perayu nelayan, dll. Pantai berpasir putih ini dibuka untuk umum sejak tahun 2003. Sebelumnya pantai ini belum pernah dikelola, hanya sekedar untuk tempat bermain anak-anak. Namun lambat laun pengunjung semakin banyak sehingga untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung kemudian dikelola oleh desa dan dikenal luas dengan sebutan WISID atau WPP Dalegan. Pantai Dalegan memiliki luas 2.5 hektar dan pasirnya berwarna putih. Ombak yang ada disini cukup stabil. Sehingga banyak pengunjung yang sangat menikmati pantai ini dan tidak sedikit diantara mereka yang berenang dipantai.

Terdapat area parkir kendaraan yang sangat memadai baik yang berada di dalam area pantai maupun di luar pintu masuk pantai. Disini juga tersedia tempat bermain anak-anak, tempat bilas, dan deretan stan kuliner. Untuk bisa menikmati panorama pantai Delegan, pengunjung cukup membayar tiket seharga Rp.10.000



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -6.9050, 112.4783
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam638
Wisata Buatan414
Wisata Budaya264
Taman Nasional14
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional