Agrowisata Salak Bojonegoro

Kawasan JAWA TIMUR

KABUPATEN BOJONEGORO, Jawa Timur

Menikmati buah salak hasil petikan sendiri menjadi salah satu daya tarik sentra perkebunan salak di Desa Wedi dan Tanjungharjo, Kecamatan Kapas. Di kebun salak milik Pak Tris, di Dusun Karang, Desa Tanjungharjo, para pengunjung juga disuguhi welcome drink dari olahan salak. Lokasi tersebut juga digunakan sebagai wahana rekreasi edukatif para siswa sekolah dasar, dengan pembuatan olahan salak menjadi minuman dan makanan seperti serabi salak. Buah-buah salak segar bisa dinikmati sambil lesehan di gazebo yang berada di samping areal persawahan yang sejuk dan nyaman.

Berada sekitar 7 Km dari pusat kota, sentra perkebunan salak di Bojonegoro tersebut mudah dijangkau oleh para pengunjung. Komoditas salak di Desa Wedi dan Tanjungharjo adalah jenis menjalin, yang rasanya khas manis dan sedikit asam, berbeda dengan salak jenis pondoh yang cenderung manis.

Pokdarwis desa setempat bahkan kini memproduksi bubuk dari biji salak, yang rasanya mirip dengan kopi. Olahan biji salak itu dinamakan KopLak, yakni singkatan dari kopi biji salak. Anda penasaran? Silahkan datang dan nikmati sendiri sensasinya!



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -7.2067, 111.9016
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam626
Wisata Buatan425
Wisata Budaya285
Taman Nasional14
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional