AIR TERJUN SELENDANG ARUM

Kawasan JAWA TIMUR

KABUPATEN BANYUWANGI, Jawa Timur

Air terjun Selendang menjadi tempat wisata di Banyuwangi yang terakhir dari kami. Air terjun yang ada di Dusun Sumberasih, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun selendang arum memiliki keunikan tersendiri yaitu dinding tebing yang dialiri air nan eksotis. Bebatuan licin ini memancarkan kilauan saat cuaca cerah. Asal usul nama Selendang Arum dikarenakan bentuk bebatuannya mirip selendang.

Bagi anda yang tertarik untuk liburan ke air terjun ini anda bisa mencapainya dengan 2 alternatif. Alternatif yang pertama, melewati Kecamatan Rogojampi ke Barat menuju KecamatanSonggon.Dari arah Songgon rute selanjutnya melewati jalan yang penuh simpangan hingga tiba di Desa Sragi. Sesampainya di pertigaan Desa Sragi, arahs elanjutnya menuju ke Desa Sumberarum.

Untuk alternatif yang kedua, anda bisa melewati DesaGendoh, Kecamatan Sempu.Persis di pertigaan Desa itu mengarah ke Barat menuju Desa Sragi dan lurus terus hingga tiba di Desa Sumber arum yang jaraknya mencapai 10 km.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -8.1672, 114.1083
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam598
Wisata Buatan385
Wisata Budaya282
Taman Nasional14
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional