PANTAI PARANG KURSI

Kawasan JAWA TIMUR

KABUPATEN BANYUWANGI, Jawa Timur

Tempat wisata di Banyuwangi berupa pantai selanjutnya adalah pantai parang kursi yang cukup unik. Dinamai pantai parang kursi karena terdapat sebuah karang besar yang berbentuk seperti kursi. Akhirnya bupati Abdullah azwar anas meresmikan nama pantai ini menjadi pantai Parang Kursi. Ada mitos di balik karang besar yang ada di bibir pantai Parang Kursi. Konon, nyi roro kidul muncul ke dunia ini dari dunia jin di tempat ini. Anehnya air yang menyembur di batu ini rasanya tidak asin, melainkan tawar.

Pantai parang kursi memiliki keindahan yang sangat luar biasanya, dimana air lautnya yang sangat jernih, pasirnya yang putih kemerah merahan, dan hijaunya lumut yang menempel di batu karang, serta karang karang besar yang tersusun secara rapi membuat pantai ini terlihat indah. Keasrian alamnya yang masih perawan membuat suasana menjadi tenang. Di iringi oleh desiran ombak pantai yang menyembur di atas batu karang.

Lokasi pantai ini sendiri ada di kecamatan pesanggaran banyuwangi. Dan berada di antara pulau merah dan pantai lampon. Akses menuju pantai ini cukup ekstreme karena pantai ini masih alami sehingga tidak ada jalan yang memadai. Anda akan melewati semak belukar, hutan, bukit yang terjal dan area tambang emas yang tandus. kendaraan khusus seperti motor trail bisa mempermudah perjalanan anda di track ini.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -8.5104, 113.9774
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam695
Wisata Buatan478
Wisata Budaya349
Taman Nasional16
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional