Pantai Pulau Merah

Kawasan JAWA TIMUR

KABUPATEN BANYUWANGI, Jawa Timur

Objek wisata alam khas Kabupaten Banyuwangi ini digemari banyak pelancong. Bisa sebagai destinasi khusus bagi penikmat olahraga air dan penikmat wisata pantai. Letak Pantai Pulau Merah sekitar 60 kilometer dari Kota Banyuwangi ke arah selatan menjamin keasrian dibanding wilayah pantai yang dekat pemukiman lainya. Masyarakat setempat sebelumnya mengenal dengan nama pantai Ringin Pintu sebelum menjadi pantai Pulau Merah. Sebutan Pulau Merah sendiri disebabkan bukit kecil ditengah laut yang tidak jauh dari pantai memiliki tanah berwarna merah. Namun pulau itu tidak terlihat merah karena ditutupi pohon.

Sebagai wisata keluarga, pantai ini mempunyai pemandangan menawan dan menarik. Pantai yang terletak di Desa Sumberagung ini memiliki hamparan pasir putih sepanjang 3 kilometer dengan lebar 500 meter. Belum lagi keunikan pantai yang mempunyai latar pulau berupa bukit itu dan pulau-pulau kecil yang terletak lebih jauh di tengah. Membuat pemandangan lepas pantai yang cantik.

Satu alasan lain banyak pelancong menyukai Pantai Pulau Merah adalah para pemburu ombak, alias penyuka olahraga selancar. Dengan ombaknya yang menjulang 4-5 meter menjadi daya tarik kawasan ini. Banyak peselancar lokal menyebarkan tantangan deburan ombak kepada peselancar asing yang biasa berkeliling Indonesia. Bagi pelancong lain, aksi pemburu ombak itu menjadi tontonan menarikbersama keluarga dari tepi pantai.


Sumber: TEMPO, datatempo.co/Aditya Herlambang Putra



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -8.5971, 114.0298
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam625
Wisata Buatan425
Wisata Budaya285
Taman Nasional14
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional