PERAHU SARIMUNA SYAICHONA MOCH. CHOLIL

Kawasan JAWA TIMUR

KABUPATEN BANGKALAN, Jawa Timur

Setelah sebelumnya mengunjungi Pasarean Makam Zimat - Sayyid Husein Assegaf di Desa Banyusangka, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan. Perjalanan Tim Labang Bhuta bersama beberapa perangkat desa setempat melanjutkan perjalanan menuju Perahu Sarimuna peninggalan Syaichona Moh Cholil yang berada di Desa Telaga Biru, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

 


Jarak antara Makam Sayyid Husein Assegaf dengan Perahu Sarimuna sekitar 5 Kilometer yang bisa dilalui oleh motor maupun mobil. Ketika sampai dilokasi, keberadaan Perahu Sarimuna cukup terawat dengan beberapa lapisan cat yang masih terbilang baru serta dibuatkan semacam rumah untuk melindungi Perahu Sarimuna tersebut.

 

Didalam Perahu terdapat ruangan untuk berlindung bagi para penumpangnya dan sekarang ruangan tersebut digunakan sebagai musholla kecil untuk Sholat maupun Mengaji bagi masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang ingin merasakan sensasi beribadah didalam Perahu Sarimuna peninggalan Guru Besar Syaichona Moh Cholil dari Bangkalan ini.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -6.8963, 113.0757
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam630
Wisata Buatan403
Wisata Budaya250
Taman Nasional14
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional