Pantai Hongaha

Kawasan Wakatobi

KABUPATEN WAKATOBI, Sulawesi Tenggara

Pantai Hongaha adalah salah satu pantai paling indah di pulau Tomia. Dengan pasir putih yang sangat halus, dan pemandangan yang indah membuat pantai Hongaha menjadi obyek wisata wajib yang harus dikunjungi. Keindahan pantai yang memiliki pasir putih bersih dan halus, pantai ini juga memiliki keindahan tersendiri dengan berjejernya pohon kelapa yang berdiri tegak dengan gaya yang berbeda-beda.

Pantai Hongaha, salah satu pantai yang berada di Desa Kulati ini adalah Hidden Paradise. Karena letaknya yang tersembunyi, pantai ini juga salah satu pantai yang sangat sulit di akses, belum adanya jalan menuju pantai serta papan pengarah menyebabkan wisatawan kurang mengetahui pantai ini. Untuk menuju pantai ini ada 2 pilihan alternatif lewat darat dengan melalui jalan kebun dengan tebing-tebing tinggi dan curam atau lewat laut menggunakan sampan (perahu kecil). Ikon dari pantai ini salah satunya adalah pohon kelapa yang tumbuh miring. Kebanyakan pantai yang ada di Tomia tidak ada pohon kelapa yang seperti ini.

Bagi pecinta snorkeling, pantai Hongaha adalah pilihan yang tepat. Tak jauh dari bibir pantai anda bisa menyaksikan bangkai kapal Jepang yang sudah berumur ratusan tahun. Selain bangkai kapal, anda juga akan di suguhkan pemandangan yang tak kalah jauh dari itu. Adalah bank Ikan yang tak jauh jaraknya dari spot bangkai kapal. Di sana anda akan melihat berbagai macam spesies ikan serta terumbu karang yang masih terjaga dengan keasliannya. Bank ikan sendiri merupakan kawasan yang menjadi lokasi penelitian oleh ilmuan dari berbagai negara.

 

sumber: TEMPO, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Tenggara


Koordinat: -5.6703, 124.0725
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam31
Wisata Buatan13
Wisata Budaya11
Taman Nasional4
  • Share Via