Pantai Hondue

Kawasan Wakatobi

KABUPATEN WAKATOBI, Sulawesi Tenggara

Bagi mereka yang ingin menikmati snorkeling di pantai, maka mereka perlu mencari tempat yang tepat untuk melakukannya. Ada pantai Hondue yang terletak di pulau Tomia. Dengan air yang tenang dan cuaca yang nyaman, lokasinya sangat cocok untuk berenang dan snorkeling. Pantai ini terdapat di desa Kollo Soha dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat sekitar 15 menit dari kelurahan Waha, kecamatan Tomia, kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. 

Pantai Hondue dikenal juga dengan nama pantai cinta. Pantai ini sangat bersih, berpasir putih dan memiliki air laut yang sangat jernih dan ombaknya tidak kuat, jadi pemula bisa menikmati snorkeling dengan aman. Selain itu, airnya hangat dan dilengkapi dengan jarak pandang yang sangat baik, sehingga ikan dan atraksi bahari lainnya terlihat jelas saat snorkeling. Pasirnya berwarna putih dan bertekstur lembut. 

Tempat yang paling banyak dikunjungi adalah tempat karang berbentuk meja berada. Ini adalah rumah dari banyak ikan yang indah dan lingkungan bahari yang cukup mempesona. Belum lagi arus laut yang tidak berbahaya disana.  Pantai ini memang tidak ada penghuni nya, tapi kadang sesekali ada nelayang yang merapat untuk merapikan jala dan hasil tangkapan mereka.


Sumber: TEMPO, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Tenggara


Koordinat: -5.6603, 124.0657
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam31
Wisata Buatan13
Wisata Budaya11
Taman Nasional4
  • Share Via