Jembatan Pelangi Waha

Kawasan Wakatobi

KABUPATEN WAKATOBI, Sulawesi Tenggara

Jembatan Pelangi di Waha adalah satu dari sekian banyak tempat wisata menarik yang ada sepanjang pantai barat pulau Wangi-wangi, Wakatobi. Area ini di kelola oleh Waha Tourism Community (WTC) dimana anggota nya melibatkan masyarakat yang tinggal di sekitar area pantai ini.

Jembatan Pelangi Waha adalah salah satu tempat bersantai yang menyenangkan sembari menikmati matahari terbenam di laut lepas. Jembatan yang dibangun secara kemitraan antara Bank Indonesia dan masyarakat setempat sekarang sudah mulai ramai dikunjungi oleh para traveler.

Salah satu momen terbaik di jembatan pelangi adalah menyaksikan matahari terbenam. Kamu bisa menemukan momen indah, berlatar laut, dan hilir kapal nelayan yang melintas. Suasana tersebut ditambah lagi dengan hadirnya anak-anak Suku Bajo yang ramah. Bahkan, mereka siap beratraksi dengan melompat ke laut, termasuk dengan gerakan salto.

Jembatan pelangi juga merupakan tempat menarik lainnya. Jembatan ini awalnya menghubungkan antar kampong,.tapi kemudian dihias dan akhirnya menjadi destinasi. Di sini banyak orang berkunjung untuk foto-foto.
 

Sumber: TEMPO, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Tenggara


Koordinat: -5.2688, 123.5352
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam32
Wisata Buatan12
Wisata Budaya11
Taman Nasional4
  • Share Via