Pantai Nda'a

Kawasan Wakatobi

KABUPATEN WAKATOBI, Sulawesi Tenggara

Pulau Ndaa adalah sebuah pulau kecil yang terletak di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Pulau ini masih berada di kawasan Taman Nasional Wakatobi.  Pulau Ndaa adalah salah satu pulau kecil yang tersebar di sekitar Pulau Tomia. Pulau ini sangat terkenal dengan keeksotisannya yang tak ada bandingannya dengan pulau-pulau kecil yang tersebar di perairan laut Tomia. Lokasinya tak jauh dari Pulau Tomia. Menuju Pulau Ndaa ini hanya sekitar 1 jam perjalanan kapal dari Pelabuhan Usuku, pulau Tomia.

Di pantai pulau Ndaa, anda akan menemukan keindahan pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai yang membentang, dengan biru air laut yang sangat tenang bahkan anda bisa melihat dasar pantainya. Keelokannya membentang dapat membuat siapa saja yang datang berdecak kagum, mereka langsung jatuh cinta dengan pasir putihnya dan lautnya yang berwarna hijau bersih.

Hamparan karang yang penuh warna serta ratusan spesies ikan tersebar bermain di tenangnya laut. Tidak menutup kemungkinan anda akan berpapasan dengan penyu yang sedang hilir mudik diantara kerumunan ikan yang sedang sibuk mencari makan. Di sini juga anda akan bisa menyaksikan secara langsung biota laut lainnya, Scorpion Fish adalah salah satu daya tarik wisatawan yang sedang melakukan aktivitas snorkeling.


Sumber: TEMPO, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Tenggara


Koordinat: -5.6553, 124.0442
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam31
Wisata Buatan13
Wisata Budaya11
Taman Nasional4
  • Share Via