Sombu Dive Site

Kawasan Wakatobi

KABUPATEN WAKATOBI, Sulawesi Tenggara

Sombu Dive kini jadi incaran para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk snorkling dan diving di lautnya. Pasalnya, spot-spot yang ada mulai dari terumbu karang dan hewan lautnya begitu menakjubkan. Lokasinya berada di Desa Sombu Kecamatan Wangi-Wangi. Tempat ini bisa ditempuh kurang dari 20 menit dari pusat kota.

Obyek Wisata ini baru di buka oleh pemerintah setempat pada tahun 2014 lalu. Tempat ini awalnya merupakan pabrik es balok, begitulah yang sering disebut oleh masyarakat setempat, sehingga nama lain dari tempat ini adalah Es Balok. Tempat ini juga merupakan sentra pembekuan hasil tangkapan para nelayan setempat. Sombu Dive kini jadi incaran para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk snorkling dan diving di lautnya. Pasalnya, spot-spot yang ada mulai dari terumbu karang dan hewan lautnya begitu menakjubkan.

Di bagian depan Sombu Dive ada patung ikan Napoleon yang ukurannya lumayan besar. Patung ikan ini menjadi penanda kawasan Sombu Dive. Lokasinya berada di teluk. Selain mendapatkan pemandangan tepi pulau yang memukau, pengunjung juga disuguhkan panorama laut berwarna hijau biru membentang di bawahnya. Sisi dermaga dan jembatan Sombu memiliki kedalaman air hanya sekitar satu meter. Di titik inilah pengunjung sudah dapat berenang dan bermain dengan berbagai ikan-ikan hias laut.

 

Sumber: TEMPO, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Tenggara


Koordinat: -5.2659, 123.5192
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam32
Wisata Buatan12
Wisata Budaya11
Taman Nasional4
  • Share Via