Tor Simarsayang

Kawasan Danau Toba

KOTA PADANGSIDIMPUAN, Sumatera Utara

Tor Simarsayang merupakan lokasi wisata alam favorit di Kota Padangsidimpuan. terletak di Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan PadangSidimpuanUtara atau sekitar 2 km dari pusat lbukota PadangSidimpuan. Objek wisata itu berada di lokasi perbukitan yang dipenuhi pepohonan rindang, dan untuk menuju ke lokasi ini harus melewati jalan berkelok dan penuh tanjakan sampai ke puncak bukit. 

Dari puncak bukit. pengunjung dapat menyaksikan pemandangan tiap sudut Kota PadangSidimpuan, khususnya di malam hari akan terlihat pesona lampu Kota Padang Sidimpuan dan cahaya lampu kendaraan. 

Selain sebagai tempat rekreasi, jalan menuju objek wisata ini dijadikan masyarakat PadangSidimpuan sebagai sarana olah raga pagi, khususnya hari minggu pagi dan hari-hari libur.Pemandangan yang istimewa dari tempat ini adalah kita bisa melihat keindahan panorama lama dan kota Padang Sidimpuan di kejauhan. 

Di lokasi ini juga banyak terdapat warung-warung yang menjajakan makanansederhana dan minuman ringan. Sebelum memasuki kawasan itu, pengunjung terlebih dahulu melewati pos jaga yang terletak sekitar 500 meter dari pintu masuk. Di pos jaga, setiap pengunjung di kenai retribusi sebesar Rp. 5.000./motor dan juga biaya tiket masuk yang besarnya berdasarkan banyaknya jumlah rombongan pengunjung. 

 


sumber: disbudpar.sumutprov.go.id, iNews.id/Liansah Rangkuti



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: 1.4017, 99.2681
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam70
Wisata Buatan66
Wisata Budaya34
Taman Nasional5
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional