Danau Marsabut Sipirok

Kawasan Danau Toba

KABUPATEN TAPANULI SELATAN, Sumatera Utara

Danau Marsabut berada di kabupaten Tapanuli Selatan. Tempat kunjungan umum bag i wisatawan yang datang ke Danau Marsabut berlokasi di kawasan Desa Bungo Bondar Kecamatan Sipirok. Danau Marsabut berada jauh di pedalaman Desa Bungo Bondar terletak di kawasan hutan sipirok. Noma danau "marsabut" ini berasal dari kata "markabut" yang artinya berkabut, karena danau ini selalu ditutupi oleh kabut. 

Kondisi obyek wisata ini masih minim fasilitas. perlu perawatan dan pengembangan lebih lanjut agar layak untuk menerima kujungan wisatawan. 

Jalur akses menuju danau termasuk bogus. dari pusat pasar Sipirok naik angkutan umum dan turun disimpang bunga bondar dengan ongkos Rp.5.000 dan dari simpang bunga bondar menuju ke lokasi dilanjutkan dengan berjalan kaki menanjak selama lebih kurang 2,5 jam (9 Km) atau dengan naik kendaraan pribadi. 

Dalam perjalanan menuju Danau Marsabut. akan melintasi areal Pesantren Terpadu al-Aqsa dengan bangunan-bangunan yang indah. 

Sekitar 15 menit meninggalkan pesantren kita akan menemui simpang ke sebelah kanan (simpang menuju danau) dari sini masih harus berjalan lagi lebih kurang 30 menit untuk danau mencapai Danau Marsabut. 

 

sumber: disbudpar.sumutprov.go.id, http://tapanulinadeges.blogspot.com/



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: 1.6280, 99.3460
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam68
Wisata Buatan81
Wisata Budaya43
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional