Danau Siais

Kawasan Danau Toba

KABUPATEN TAPANULI SELATAN, Sumatera Utara

Danau Siais lokasinya kurang lebih 40 km dari lbu Kota Tapanuli Selatan. Padang Sidempuan tepatnya di Desa Rianiate. Danau Siais seperti sebuah intan permadani hijau nan mempesona dibalik hutan. Keindahan danau ini menyuguhkan pesona alam memukau yang sangat layak dikunjungi. 

Danau seluas 4.500 hektare (ha) ini terletak di Kelurahan Rianiate. Kecamatan Angkola Sangkunur. Kabupaten Tapanuli Selatan. Dari Kota PadangSidimpuan berjarak sekitar 60 kilometer. sedangkan dari Sipiroklebih kurang 80 km. saat ini untuk mencapai Danau Siais hanya bisa ditempuh melalui jalur darat. Perjalanan yang cukup jauh ini melintasi sejumlah daerah. Kondisi jalan menuju Danau Siais tergolong baik. hanya ada beberapa kilometer jalan yang masih dalam pembangunan. 

Kawasan Danau Siais yang dikelilingi perbukitan dan hutan yang sangat luas ini telah dijadikan sebagai Bumi Perkemahan Pramuka di Kabupaten Tapanuli Selatan. Danau Siais berair jernih dan dipinggirannya terdapat bangunan milik pemda dan warga yang berjualan di tepian danau. 

 

sumber: disbudpar.sumutprov.go.id, instagram/afdi_kurniawan



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: 1.3242, 98.9986
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam68
Wisata Buatan81
Wisata Budaya43
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional