Danau Linting

Kawasan Danau Toba

KABUPATEN DELI SERDANG, Sumatera Utara

Danau Linting berada di wilayah tiga desa yakni Desa SibungaBunga, Desa Gunung Manumpak dan Desa Durian IV belang, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten DeliSerdang. Danau yang unik karena berada di ketinggian dan berada di ketinggian dan airnya terasa panas. Danau ini persis seperti kawah yang dipenuhi air.Danau berair jernih kehijauan seluas sekitar 1 Ha tampak asri dengan pepohonan yang rimbun di sekelilingnya. Walaupun berair panas, danau ini tidak berbau belerang. 

Untuk menuju ke Danau Linting, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor (mobil atau sepeda motor) menempuh jarak sekitar 70 km dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Medan melalui Delitua dan Patumbak, Deli Serdang. Jika naik angkutan umum dapat menumpang kendaraan dari Terminal Amplas Medan dengan biaya sekitar Rp.20.000,-per orang. Kondisi jalan dari desa terakhir menjelang obyek wisata ini masih kurang baik. 

Dekat dari Danau Linting, terdapat objek wisata lain yang juga menarik yaitu air terjun Tanjung Raja, air terjun Pelangi lndah, air terjun Tarunggang, Goa Emas, Kolam Delapan Putri, jembatan gantung dan Rumah Liang. 

 

sumber: disbudpar.sumutprov.go.id, kabarmedan.com



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: 3.2295, 98.7258
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam92
Wisata Buatan89
Wisata Budaya48
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional