Arung Jeram Sungai Bingei

Kawasan Danau Toba

KOTA MEDAN, Sumatera Utara

Sungai Bingei berada dekat dari Kota Medan (sekitar 40 km) apalagi dari Kota Binjai yang dapat dicapai selama sekitar 30 menit berkendaraan dengan jarak lebih kurang 20 km sehingga lokasi ini memang relative cukup mudah untuk dicapai.

Sungai Bingei merupakan sungai yang relatif tidak besar, bebatuan, berair jernih dengan jeram-jeram yang cukup banyak dan bervariasi. Kedalaman air bervariasi sehingga pada tempat-tempat tertentu wisatawan diajak untuk berenang maupun loncat dari tebing batuan ke sungai. Airnya yang jernih membuat kita dapat melihat hingga dasar sungai. Dengan tingkat kesulitan 2-3, sungai ini cukup aman untuk diikuti anak-anak umur 7 tahun keatas maupun orang dewasa.

Terdapat beberapa pilihan yang dapat diikuti oleh peminat arung jeram untuk mengarungi Sungai Bingei. Rute yang umum diikuti oleh wisatawan adalah rute Namo Nangka hingga Bendungan Namu Sira - sira dengan jarak tempuh sekitar 7 km dan lama pengarungan mencapai 2 jam.

Terdapat lebih kurang 8 jeram yang cukup menantang saat berarung jeram di sungai ini. Selain itu juga terdapat lokasi yang cukup tenang dan biasanya para tamu akan memanfaatkannya untuk berenang dan beristirahat sejenak. Lompat dari ketinggian ke sungai adalah atraksi yang sayang untuk dilewatkan dan cocok bagi yang bernyali dan ingin menguji adrenalinnya.


sumber: disbudpar.sumutprov.go.id, medanwisata.com



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: 3.5572, 98.6347
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam68
Wisata Buatan81
Wisata Budaya43
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional