Arung Jeram Sungai Wampu

Kawasan Danau Toba

KABUPATEN LANGKAT, Sumatera Utara

Arung Jeram Sungai Wampu berada di Desa Marike, Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat.Marike dapat dicapai sekitar 2-2,5 jam perjalanan berkendaraan dariKota Medanmelalui kota Binjai atau sekitar l jam dari obyek wisata Pusat Rehabilitasi Orangutan Bohorok.

Terdapat beberapa paket wisata berarung jeram yang ditawarkan kepada wisatawan. Namun umumnya wisatawan domestik lebih tertarik pada paket berarung jeram setengah hari yaitu dengan titik start dari Deso Cangkolan dan finish di Deso Pamah Durian.

Wisatawan mancanegara lebih tertarik pada paket Full Day Wampu Rafting Tripdengan waktu pengarungan berkisar 4,5-5 jam menempuh jarak lebih kurang 25 km dimulai dari desa Cangkolan hingga finish di Jembatan Bohorok.

Tidak hanya tantangan jeram yang ado, pengarungan hingga jembatan Bohorok memberikan variasi pengalaman yang beragam. Terdapat sumber air panas di tepi sungai, yang hanya dapat dicapai dengan berperahu. Selain itu juga kita dapat membasahi badan sambil berperahu di air terjun bertingkat yang terdapat di tepi sungai. Singgah di air terjun wampu adalah salah satu atraksi yang menarik soot berarungjeram di sungai ini.

 

sumber: disbudpar.sumutprov.go.id, anggarifan.files.wordpress.com



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: 3.5320, 98.4528
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam95
Wisata Buatan75
Wisata Budaya40
Taman Nasional6
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional