Pulau Salah Namo

Kawasan Danau Toba

KABUPATEN BATU BARA, Sumatera Utara

Pulau Salah Namo merupakan pulau yang terletak di perairan Selat Malaka, Kabupaten Batu Bara. Pulau ini memiliki pesona keindahan alam yang menarik dengan pemandangan hutan tropis dan jernihnya perairan lout pantainya. Keadaan alam yang masih asri dan alami. jauh dari kebisingan kota, menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang mengunjungi pulau ini. Kedua pulau ini letaknya berdekatan, hanya berjarak ± 1 jam dari satu pulau ke pulau lainnya dan termasuk ke dalam administratif Kecamatan Tanjung Tiram. Kedua pulau ini memiliki topografi yang hampir soma yaitu datar dan terjal serta dikelilingi perbukitan setinggi 50-60 mdpl.

Pulau Salah Namo, yang berjarak hanya sekitar 10 km atau 1 jam perjalanan dari Pulau Pandang. Pulau ini juga menyajikan keindahan dunia bahari dengan air yang sangat jernih berwarna biru kehijauan.

Untuk mencapai pulau ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dari Kota Medan menuju Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, yang berjarak sekitar 145 km yang dapat ditempuh selama ± 4-5 jam. Dari Tanjung Tiram perjalanan dilanjutkan melalui jalur air menggunakan perahu bermesin yang dapat kita sewa karena belum ado transportasi umum (kapal penumpang) menuju pulau ini. Perjalanan ini ditempuh selama ± l ,5-2jam tergantung kondisi cuaca.

 

sumber: disbudpar.sumutprov.go.id, dimedan.co



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: 3.3422, 99.7228
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam70
Wisata Buatan90
Wisata Budaya49
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional