Pantai Waha

Kawasan Wakatobi

KABUPATEN WAKATOBI, Sulawesi Tenggara

Pantai ini berlokasi di desa Waha, Kecamatan Wangi-Wangi atau kurang lebih sekitar 7 km dari pusat kota. Tak hanya memiliki pesona keindahan di sekitar pantainya, ternyata pemandangan bawah laut pantai Waha juga sangat menarik untuk dijelajahi, tak heran banyak wisatawan yang senang menghabiskan waktu dengan aktivitas snorkeling dan diving.

Pantai Waha memiliki keindahan yang sangat eksotis karena terbentang luas pasir putih ang kontras dengan air laut yang jernih dan bersih. Pantai ini masih sangat asri karena disekitar pantai terdapat pepohonan yang rindang diantaranya cemara dan kelapa yang semakin membuat udara di sekitar pantai ini terasa sejuk. Karena rindangnya pohon cemara di sekitar pantai ini, tak jarang pantai ini juga disebut dengan pantai Cemara.

Di bawah laut ditemukan rumput atau lamun, batu karang, terumbu karang dan tentu saja ikan, yang semuanya beraneka warna.  Ada terumbu yang berwarna putih pucat menandakan kondisi yang sudah rusak atau mati. Sementara yang berwarna gelap, hijau, merah, kunik atau warna atraktif lainnya, menunjukkan tumbuh subur.  Ada tempat yang ditandai tegakan bambu, merupakan yang sengaja ditumbuhkan dan tidak boleh diganggu pengunjung.

 

Sumber: TEMPO, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Tenggara


Koordinat: -5.2615, 123.5200
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam31
Wisata Buatan13
Wisata Budaya11
Taman Nasional4
  • Share Via