Pantai Kondang Merak

Kawasan Bromo Tengger Semeru

KABUPATEN MALANG, Jawa Timur

Terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Pantai Kondang Merak menawarkan pasir putih lembut sepanjang 800 meter. Di bibir pantai, deretan pulau karang menyembul kokoh dari balik air laut nan biru. Deburan ombak dari laut lepas Samudra Hindia yang tertahan pulau-pulau karang terdengar menggetarkan.

Pantai di Kabupaten Malang ini mempunyai sejuta pesona.  Selain panorama alam dengan deretan pulau karang yang menjulang dan pasir pantainya yang putih bersih, daya tarik Kondang Merak adalah hutan lindung di kawasan pantai itu yang masih rimbun, sehingga membuat hawa pesisir di sana tak terasa menyengat.

Jangan lupa mendatangi Kondang Merak dengan menikmati sunset dan tarian lumba-lumba, dua daya tarik pantai itu yang membuat lupa rumah. Biasanya lumba-lumba bisa kita tonton dengan menaiki perahu bercadik dengan panjang 9 meter dan lebar 1,5 meter ke zona teritori lumba-lumba. Kapan saja lumba-lumba bisa menunjukan tari-tarian menyambut pelancong. Pagi, siang, atau sore lumba-lumba selalu muncul di Kondang Merak.

Tidak sampai satu jam kita bakal bisa menyaksikan sekawanan lumba-lumba berlompatan di permukaan. Perahu kemudian akan mendekat agar lebih jelas menyaksikan belasan lumba-lumba yang muncul.

Selesai berpuas melihat lumba-lumba, ganti disuguhi semburat sinar merah matahari tenggelam yang lembut berpendar-pendar di permukaan Laut Selatan yang ombaknya saat itu tak terlalu besar. Suasana senja di tengah laut saat matahari tenggelam di ufuk barat terasa begitu menggetarkan.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Amston Probel



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -8.3977, 112.5212
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam628
Wisata Buatan430
Wisata Budaya289
Taman Nasional14
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional