air terjun tegan kiri bungo

Kawasan JAMBI

KABUPATEN BUNGO, Jambi

Air Terjun Tegan Kiri memang bukan merupakan tempat wisata yang asing bagi masyarakat sekitar. Setiap minggunya, air terjun ini selalu dibanjiri pengunjung yang datang dari dalam dan luar daerah. Konon pada air terjun ini sering juga didengar suara tangisan gadis dibalik debur air yang jatuh mengenai bebatuan. Namun, kisah mistis tersebut sama sekali tak mengurangi antusias wisatawan untuk berkunjung ke air terjun.

Air Terjun Tegan Kiri

Secara geografis, Air Terjun Tegan Kiri terletak pada Desa Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih 30 kilometer dari Muara Bungo. Perjalanan menuju air terjun pun memerlukan waktu sekitar 45 menit.

Para wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil. Kondisi jalan menuju Air Terjun Tegan Kiri cukup baik, meskipun terdapat beberapa bagian yang mulai rusak dan berlubang. Sayangnya, belum ada angkutan umum yang bisa mengantarkan wisatawan menuju ke air terjun.

 

sumber : https://www.tempat.me/wisata/Air-Terjun-Tegan-Kiri



Destinasi lain di Kawasan Jambi


Koordinat: -6.2297, 106.8295
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam365
Wisata Buatan498
Wisata Budaya349
Taman Nasional20
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional