Pantai Menye Bintang

Kawasan ACEH

KABUPATEN ACEH TENGAH, Aceh

Pantai Menye sendiri memiliki arti pantai manja atau tempat bermanja, nama menye di ambil dari bahasa Gayo atau suku utama yang bertempat tinggal di kawasan pegunungan tinggi ini. Dan jika kalian berfikir pantai ini adalah laut, maka kalian salah besar, karena pantai ini bukanlah laut seperti apa yang kalian bayangkan, namun merupakan sebuah danau yang juga memiliki deburan ombak layaknya laut

Lokasi pantai yang tepat berada di seberang Kota Takengon, di sisi sebelah timur danau. Menjadikan kota ini sebagai jalur lintasan jalan yang mengelilingi Danau Lut Tawar. Dan untuk letak tempat wisata Pantai Menye sendiri berada Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah.

Sehingga jika kalian ingin berkunjung di pantai ini, kalian dapat menempuhnya dari Kota Takengon dengan jarak tempuh sekitar 19 kilometer dari arah utara atau 26 kilometer bila kalian menggunakan jalur selatan. Waktu yang di perlukan dari kota menuju pantai kurang lebih 60 menit atau satu jam perjalanan.

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi Pantai Menye, kalian akan di suguhi pemandangan alam yang akan sedikit menghilangkan kebosanan dalam perjalanan. Selain pemandangan, kalian juga akan banyak menemukan tempat menarik yang tidak rugi untuk di singgahi, salah satunya adalah One-One kawasan yang menyajikan banyak makanan khas tradisional Dataran Tinggi Gayo seperti ikan bakar, Mie Aceh, kopi Aceh, Arabica Gayo dan aneka menu lainnya.

sumber : https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Menye



Destinasi lain di Kawasan Aceh


Koordinat: -6.2297, 106.8295
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam226
Wisata Buatan338
Wisata Budaya184
Taman Nasional15
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional