Air Terjun Piramida

Kawasan ACEH

KABUPATEN BIREUEN, Aceh

Bicara pesona alam Samalanga, bisa jadi Anda langsung teringat dengan sejumlah objek wisata seperti Batee Iliek, Pantai Peuneulet Baroh, Pantai Calok, Pantai Ulee Kareung, dan sejumlah lokasi lainnya. Namun, di luar yang sudah cukup Anda kenal itu, ternyata Samalanga masih menyimpan banyak potensi wisata yang tak kalah eksotis, baik yang sudah dikelola maupun yang masih menunggu sentuhan.

Salah satu objek wisata baru di Samalanga adalah Air Terjun Piramida di kawasan Gampong Alue Barat. Air Terjun yang masih sangat alami ini baru saja dibuka untuk umum setelah sebelumnya tersembunyi rapat dalam dekapan alam dan kesunyian. Hanya pencari kayu dan rotan yang mengetahui keberadaan air terjun yang satu ini. Air Terjun Piramida memiliki keunikan, di antaranya bebatuannya berbentuk segitiga.

Air Terjun Piramida semakin mengagumkan karena memiliki setidaknya empat tingkat, dan setiap tingkatnya memiliki ketinggian antara empat sampai lima meter. Air terjun ini berada dalam satu area berbentuk bejana sehingga terlihat seperti kolam renang alami. Pepohonan dan hutan lebat di sekitarnya seakan menjadi benteng yang tangguh untuk mengamankan semua kesempurnaan yang dimilikinya. Cuacanya yang sejuk semakin menguatkan hasrat untuk selalu berada di sana.

 

sumber: acehtime.com, steemkr.com/aanfarhan



Destinasi lain di Kawasan Aceh


Koordinat: 5.1502, 96.3588
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam150
Wisata Buatan41
Wisata Budaya53
Taman Nasional7
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional