Pantai Kuala Jangka

Kawasan ACEH

KABUPATEN BIREUEN, Aceh

Deburan ombak yang menyapa garis pantai seolah menyambut setiap wisatawan yang datang ke Pantai Kuala Jangka. Pasir pantai eksotis, dengan warna kecoklatan serasa menjadi permadani dari Timur Tengah yang lembut membelai kaki para pengunjung. Perahu nelayan berjejer rapi, saling terombang ambing serasi diterpa gelombang ombak.

Ketika tiba di lokasi pantai, wisatawan juga akan disapa dengan deretan pohon pinus yang tumbuh subur di tepi pantai. Keberadaan pepohononan ini meciptakan suasana rindang dan alami, jauh dari kesan panas layaknya pantai pada umumnya. Pohon-pohon ini juga sering menjadi tempat berteduh wisatawan dari teriknya sang surya.

Dengan leluasa, setiap wisatawan bisa merasakan segarnya air laut dengan berenang atau bermain air bersama gulungan ombak yang silih ganti berdatangan. Karakter ombak di Pantai Kuala Jangka ini memang tak terlalu besar, sehingga cukup aman bagi wisatawan. Namun diharapakan para pengunjung tetap berwaspada, dan jangan berenang terlalu ketengah.

Karakter pasir pantai di tempat wisata ini berwarna kecoklatan dan sangat bersih, hal ini juga memberikan kesan eksotis pada Pantai Kuala Jangka. Diatas hamparan pasir ini, tersedia kursi-kursi dan meja bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai sambil menyantap kuliner ikan bakar atau menyeruput es kelapa muda.

 

 

sumber: tempat.me



Destinasi lain di Kawasan Aceh


Koordinat: 5.2606, 96.7854
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam150
Wisata Buatan41
Wisata Budaya53
Taman Nasional7
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional