Pulau Weh

Kawasan ACEH

KOTA SABANG, Aceh

Dari sekian banyak pesona wisata bahari yang ditawarkan Kota Sabang, Pulau Weh adalah yang paling dikenal untuk keindahan panorama bawah lautnya.  Terletak di sebelah utara Kota Banda Aceh, Anda dapat mencapai Pulau Weh menggunakan kapal feri yang berangkat dari Pelabuhan Ulee Lheu. Kawasan ini berjarak lebih-kurang 40 menit perjalanan dari Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Ditetapkan sebagai wilayah konservasi kekayaan alam seluas 60 kilometer persegi oleh Pemerintah Indonesia, Pulau Weh menawarkan setidaknya 30 destinasi wisata bawah laut. Temukanlah ragam pesona terumbu karang dan fauna dalam kejernihan perairan laut sekitar pulau.  Anda yang tidak tertarik berwisata bawah laut, ada panorama alam yang layak dikunjungi, di antaranya, Pantai Gapang dan Pantai Iboih.

Terletak di bibir teluk, Pantai Gapang memiliki arus ombak yang cukup tenang. Kenyamanan berwisata di pantai berpasir putih tersebut kian bertambah dengan ragam pepohonan nan meneduhkan bibir pantai yang tidak seberapa luas itu.

Tempat lain di Pulau Weh lainya bisa didatangi  sekitar 30 menit perjalanan untuk tiba di kawasan "Kilometer Nol" di ujung Pulau Weh. Lokasinya berada di ketinggian. Di bawahnya terbentang Laut Andaman yang airnya biru. Pengunjung bisa naik ke tulisan besar berwarna merah berbunyi "Kilometer Nol" yang ada di depan tugu, dan berfoto di sana.

 

Sumber: TEMPO, Shutterstock



Destinasi lain di Kawasan Aceh


Koordinat: 5.8419, 95.3207
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam150
Wisata Buatan41
Wisata Budaya53
Taman Nasional7
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional