Hutan Inembele

Kawasan Labuan Bajo

KABUPATEN MANGGARAI, Nusa Tenggara Timur

Hutan Inembele di Iteng, Kecamatan Satar Mese menyimpan pesona wisata yang unik. Sayangnya potensi pariwisata itu terkesan tak terurus atau terabaikan.Pada hal, Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai telah menetapkan Inembele sebagai salah satu tempat wisata andalan di Kabupaten Manggarai. 

hutan Inembele terletak kurang lebih 1 km sebelah selatan Kantor Camat Satar Mese. Akses ke tempat wisata ini sangat mudah. Pintu masuk kawasan hutan Inembele berhadapan langsung dengan pasar Iteng.

Di sebelah kiri pintu masuk terdapat sebuah bangunan gedung berukuran 4 meter X 5 meter. Bangunan ini ternyata merupakan Pos Jaga yang dibangun pemerintah beberapa tahun lalu. Namun kondisi bangunan sangat memprihatinkan. Tampak beberapa bagian bangunan sudah rusak parah. Sampah-sampah terutama dedaunan pun dibiarkan berserakan.Sementara di beberapa titik ditemukan papan panflet Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai. Tulisan di papan-papan tersebut berisi larangan merusak hutan beserta seluruh makhluk yang ada di kawasan hutan Inembele.

 

Sumber : https://www.manggaraikab.go.id/berita.php?read=534



Destinasi lain di Kawasan Nusa Tenggara Timur


Koordinat: -8.8171, 120.4270
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam44
Wisata Buatan5
Wisata Budaya32
Taman Nasional2
  • Share Via