Monumen Lintas Laut Jawa-Bali

Kawasan ACEH

KABUPATEN JEMBRANA, Bali


Objek Wisata Monumen Lintas Laut Jawa-Bali di Melaya Jembrana Bali merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Objek Wisata Monumen Lintas Laut Jawa-Bali di Melaya Jembrana Bali juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. 

Dibangunnya monumen ini untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah melakukan pertempuran laut pertama dalam sejarah Republik Indonesia pada tanggal 4 April 1946. Dimana Operasi Lintas Laut Jawa – Bali yang dilakukan dari bulan April sampai bulan Juli 1946. Monumen Operasi Lintas Laut Jawa – Bali ini dibangun dilahan yang cukup luas di mana daerah sekitarnya adalah kawasan Taman Nasional Bali Barat.

Diatas Monumen ini terdapat patung jangkar kapal, dan dipinggir monumen terdapat jalan yang mengelilinginya untuk mencapai puncak. Jika Anda menuju atas monumen tersebut Anda bisa melihat kejadian pada saat pertempuran yang dilakukan oleh Pasukan M pada gambar – gambar yang mengelilingi monumen ini, dan juga jalan ini dipagari oleh senjata dan bambu runcing yang digunakan oleh bangsa kita untuk melawan penjajah.



Destinasi lain di Kawasan Bali


Koordinat: -8.1698, 114.4338
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam280
Wisata Buatan149
Wisata Budaya128
Taman Nasional9
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional