Hutan Kota Langsa

Kawasan ACEH

KOTA LANGSA, Aceh

Kota Langsa dikenal merupakan daerah yang mampu memajukan sektor pariwisata dengan baik, tak heran jika kota kecil ini menjadi destinasi wisata yang mampu menarik wisatawan lokal hingga mancanegara. Tak hanya Hutan Mangrove saja, kota ini juga memiliki beberapa tempat wisata mempesona seperti Hutan Kota Langsa yang menjadi tujuan favorit liburan keluarga.

Tak lengkap rasanya jika berada di Kota Langsa, tetapi tak berkunjung ke Hutan Kota Langsa. Hutan ini memiliki berbagai jenis flora dan fauna yang bisa dijumpai wisatawan. Salah satu flora yang paling diburu adalah Bunga Raflesia yang hanya mekar setiap setahun sekali. Tak hanya sebagai tempat wisata saja, hutan juga menjadi paru-paru Kota Langsa yang berperan dalam mengurangi pemanasan global.

Secara geografis, Hutan Kota Langsa berada pada Jalan Perumnas, Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh. Untuk berkunjung ke hutan ini, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak kurang lebih 6 kilometer yang bisa ditempuh dengan perjalanan selama 20 menit dari pusat Kota Langsa. Terdapat berbagai alternatif kendaraan umum, atau pengunjung bisa juga menggunakan kendaraan pribadi.

Tak hanya dipadati pengunjung dari dalam kota saja, Hutan Kota Langsa juga sering dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah seperti Aceh Tamiang, Aceh Timur, bahkan juga dari Sumatra Utara. Memang jarak dari Sumatra Utara ke Kota Langsa ini terbilang cukup dekat jika dibandingkan dari Banda Aceh.



Destinasi lain di Kawasan Aceh


Koordinat: 4.4725, 97.9756
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam175
Wisata Buatan90
Wisata Budaya73
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional