Pesona Mutiara Water Park

Kawasan ACEH

KOTA LANGSA, Aceh

Kota Langsa merupakan daerah kecil yang terletak sekitar 400 kilometer jauhnya dari Banda Aceh. Meskipun kecil, daerah ini menawarkan berbagai tempat wisata yang mampu menarik minat wisatawan dari berbagai daerah. Terdapat beberapa objek wisata alam, hutan, dan sejarah yang bisa dipilih, salah satu yang tak kalah menarik adalah Mutiara Water Park.

Tempat wisata yang satu ini, merupakan salah satu destinasi favorit bagi warga Langsa dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu berlibur. Mutiara Water Park memiliki berbagai wahana permainan air yang cukup lengkap, seperti kolam renang untuk dewasa dan anak-anak serta wahana seluncur air, dan masih banyak lagi.

Mutiara Water Park

Secara geografis, Mutiara Water Park terletak pada Desa Pay Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Provinsi Aceh. Jaraknya pun cukup dekat dari pusat Kota Langsa, yaitu hanya sekitar 6 kilometer yang bisa ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih 15 menit saja. Lokasi dari tempat ini juga sangat dekat dengan SMK Negeri 2 Langsa.

Untuk berkunjung ke tempat ini, travellers bisa menggunakan kendaraan pribadi atau dengan transportasi umum yang ada di Kota Langsa. Wisata taman air Kota Langsa ini ditata dengan apiknya, serta dikelola dengan baik sehingga Mutiara Water Park nampak indah dan mempesona. Wisatawan akan dimanjakan dengan segala fasilitas yang ada.

Pesona Mutiara Water Park

Ketika wisatawan tiba dilokasi Mutiara Water Park, jernih dan bersihnya air di kolam renang seolah akan menyihir para pengunjung untuk segera ganti baju dan menceburkan diri ke kolam. Pada taman air ini, terdapat beberapa kolam yang dikhususkan bagi orang dewasa dan anak-anak. Pada kolam renang dewasa, kedalamannya mencapai 2 meter.

Selain itu ada juga kolam renang dangkal yang bisa digunakan untuk orang dewasa dan juga anak-anak. Salah satu yang membedakan water park di Kota Langsa ini dengan water park lainnya, adalah adanya pepohonan hijau yang tumbuh ditengah kolam renang dan sekitar kolam. Pohon-pohon ini seolah menjadi penghias keindahan taman air, dan menciptakan suasana asri dan teduh.

Mutiara Water Park

Pada kolam renang untuk anak kecil, terdapat berbagai wahana permainan air seperti perosotan air, dan juga drum air besar yang akan memuntahkan air setiap beberapa menit sekali. Sebagian anak-anak sangat senang bermain prosotan air, serta merasakan sensasi yang cukup menegangkan kala tubuh terlempar dari prosotan menuju ke kolam renang.

Di Mutiara Water Park ini terdapat beberapa prosotan air yang bisa digunakan, sensasi yang ditawarkan pun berbeda-beda. Ada yang berkelok-kelok, serta ada pula perosotan yang dibuat seperti layaknya gua. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa menikmati wahana permainan air yang ada di tempat wisata ini.

Mutiara Water Park memang menjadi tempat wisata favorit bagi keluarga. Anak-anak bisa sepuasnya bermain dikolam renang, sedangkan orang tua bisa bersantai dipondok-pondok sekitar kolam sambil mengawasi sang buah hati. Pengunjung pun bisa menikmati keindahan alam, berupa deretan pepohonan rindang nan hijau.

Tempat wisata ini memang tak aneh jika selalu dipadati oleh pengunjung, tak hanya keluarga dan anak-anak, tetapi juga muda-mudi yang ingin berlibur sembari melepaskan penat. Pada hari libur, Mutiara Water Park akan semakin dibanjiri pengunjung. Apalagi jika tengah libur panjang, seperti tahun baru, lebaran atau natal. Pengunjung yang datang tak hanya dari Kota Langsa, tetapi juga luar daerah seperti Aceh Tamiang, Aceh Timur dan juga dari Sumatra Utara.

Fasilitas Mutiara Water Park

Mutiara Water Park ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap, seperti tempat parkir luas, toilet bersih, ruang ganti, penitipan barang dan juga tempat sampah. Selain itu, juga terdapat mushola yang bisa digunakan wisatawan beribadah. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan wi-fi zone, sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama.

Pada kolam renang dewasa, juga tertutupi semacam kanopi sehingga wisatawan tidak akan kepanasan ketika berenang. Di dalam Mutiara Water Park Langsa juga tersedia banyak pondok-pondok yang bisa digunakan wisatawan untuk istirahat setelah lelah berenang. Terdapat pula kantin, dan café yang menawarkan berbagai makanan lezat untuk mengisi perut yang lapar.

Jika ingin menginap, wisatawan bisa memilih penginapan dan hotel yang ada di Kota Langsa. Terdapat berbagai pilihan hotel dan penginapan, dengan harga bervariatif yang bisa digunakan untuk menginap. Berwisata di taman air ini bisa menjadi alternatif ketika libur tiba, berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan ketika berada di Mutiara Water Park.

Bermain Air dan Berenang

Saat kamu berkunjung ke Mutiara Water Park, kamu bisa menikmati segar dan bersihnya air di kolam renang. Tak hanya itu, kamu bisa juga merasakan berbagai wahana permaian yang menarik di taman air ini. Kamu bisa bermain perosotan air, atau juga merasakan guyuran air dari drum raksasa yang akan memuntahkan airnya setiap beberapa menit sekali.

Usai lelah bermain, kamu bisa beristirahat di pondok-pondok sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Pepohonan tumbuh disekitar kolam renang, menjadi sebuah fenomena yang sangat menarik. Suasana menyatu dengan alam, asri, teduh dan nyaman akan membuatmu betah untuk menghabiskan waktu di tempat ini.

Hunting Foto

Jangan lupa ketika berada di tempat ini, bawalah kamera under water untuk mengabadikan momen bersama teman dan keluarga. Selain itu, kamu juga bisa memotret keindahan Mutiara Water Park yang menawarkan objek seperti deretan pepohonan hijau, dan spot-spot menarik lainnya. Tempat ini juga sangat menarik jika kamu hendak hunting foto, untuk memuaskan hobi fotografimu.

Berselfie ria pun bisa kamu lakukan d taman air ini, kamu bisa menggunakan background seperti pohon ditepi kolam renang, atau pondok-pondok disekitar kolam yang tertata rapi. Selain itu, kamu juga bisa berselfie ketika bermain prosotan air. Tentunya, kamu harus menggunakan kamera under water jika tak ingin handphone atau kamera kamu rusak.

Bermain Flying Fox

Bagi kamu yang hobi permainan outbond, di Mutiara Water Park ini juga memiliki wahana permainan flying fox. Kamu bisa merasakan adrenalin yang terpacu, ketika berada diudara serta melihat pemandangan sekitar yang indah. Tak perlu khawatir, karena telah tersedia petugas yang menjaga permainan flying fox ini.

Harga Tiket dan Jam Buka Mutiara Water Park

Untuk memasuki Mutiara Water Park, wisatawan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per orang pada hari biasa dan Rp. 25.000 per orang saat hari libur. Sedangkan, taman air buka setiap hari untuk umum hingga menjelang magrib.



Destinasi lain di Kawasan Aceh


Koordinat: 4.4942, 97.9449
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam174
Wisata Buatan86
Wisata Budaya73
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional