Pantai Pasir

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN KEBUMEN, Jawa Tengah

Wisata Pantai Pasir di Ayah Kebumen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah ayah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Wisata Pantai Pasir di Ayah Kebumen Jawa Tengah  merupakan pantai selebar sekitar 700 meter yang menjadi tempat awal pelautan dan sekaligus pendaratan perahu para nelayan penduduk Desa Pasir, Kecamatan Ayah.

Para penduduk di desa itu, utamanya tentu para pria, kebanyakan memang bekerja sebagai penangkap ikan di perairan Laut Selatan Jawa.Bibir Pantai Pasir berjarak 150 meter dari tpi pasir,melewati jalan setapak yang diapit tambak tak terurus dan deretan perahu nelayan yang ada di sepanjang tepian pantai. Begitu banyaknya perahu sehingga dijajar dalam tiga sampai lima lapis di lebih dari separuh lebar pantai.

Pantainya berpasir kelabu sebagaimana umumnya pantai di Laut Selatan Jawa. Sebagian area pantainya berbatu,Beton pemecah gelombang seperti ini bisa dijumpai cukup banyak di tepian Pantai Pasir Kebumen. Beton kaki empat yang disebut tetrapoda ini dipasang untuk mencegah erosi pantai akibat hantaman gelombang Laut Selatan yang terkenal ganas dan hampir tak pernah tidur.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -7.7685, 109.4362
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam261
Wisata Buatan246
Wisata Budaya301
Taman Nasional9
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional