Pantai Morosari

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN DEMAK, Jawa Tengah

Terletak di Kecamatan Sayung, berbatasan langsung dengan Kota Semarang. Tepatnya di desa Bedono, kira – kira 3,5 dari jalan raya Semarang – Demak. Pantai Morosari dikenal sebagai wisata bahari unggulan di Kabupaten Demak. Di sini, wisatawan dapat menikmati panorama laut yang indah, terutama saat sunset atau terbenamnya matahari.

Di morosari ini pula, pengunjung dapat sekaligus berziarah ke makam salah satu ulama besar di Demak, Syech Mudzakir. Syech Mudzakir adalah salah satu ulama penyebar agama Islam di daerah pesisir pantai Sayung Demak. Makam beliau terletak di daerah pesisir Morosari Sayung. Makam ini mempunyai keistimewaan dan keunikan, yaitu pada letaknya yang berada di tengah laut namun tidak pernah tenggelam meskipun saat air laut pasang.

Sebelum menuju Makam Syech Mudzakir, pengunjung akan dimanjakan dengan viewhutan mangrove yang asri lengkap dengan hampir seratus ribu ekor spesies burung blekok atau Ardeola Spesiosa. Di hutan ini sudah dilengkapi pula dengan mangrove track. Perjalanan bisa ditempuh melalui jalur barat maupun jalur laut. Sudah tersedia pula kapal motor yang dapat membawa peziarah menuju ke makam sekaligus menikmati suasana laut. Setelah selesai berziarah dan berjalan- jalan di hutan mangrove, pengunjung bisa mencicipi hidangan olahan laut di warung apung pantai Morosari.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -6.9160, 110.4828
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam419
Wisata Buatan327
Wisata Budaya393
Taman Nasional11
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional