Kampung Lele

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN BOYOLALI, Jawa Tengah

Wisata sambil Belajar Proses Budidaya Ikan Lele

Pengunjung yang berada di pusat budidaya ikan lele Boyolali ini dapat menikmati wisata sambil belajar tentang ikan lele. Pengunjung dapat melihat secara langsung proses pembibitan lele, saat pemberian makan lele dan proses panen ikan lele. Bahkan jika datang di waktu pemanenan lele dapat juga mengikuti proses panen ikan lele secara langsung.

Di tempat ini ikan lele tidak hanya dijual sebagai ikan segar saja. Pengunjung juga dapat menikmati hasil olahan ikan lele seperti keripik sirip lele, keripik daging lele, abon lele dan rambak lele. Biasanya pengunjung akan membeli olahan ikan lele tersebut untuk dibawa pulang atau oleh-oleh. Hasil olahan ikan lele tersebut saat ini telah merambah hingga ke luar daerah Boyolali seperti Batam, Semarang dan Kalimantan.

Untuk menuju ke Kampung Lele Boyolali ini aksesnya sangat mudah yaitu berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Boyolali. Jika masih bingung pengunjung bisa bertanya kepada masyarakat sekitar lokasi Desa Tegalrejo, Mangkubumen. Sebagian besar penduduk Boyolali pasti dapat menunjukkan rute ke tempat budidaya ikan lele terbesar tersebut.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -7.5848, 110.6530
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam451
Wisata Buatan315
Wisata Budaya370
Taman Nasional13
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional