Pokdarwis Dangean

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN TEGAL, Jawa Tengah

Pokdarwis tersebut berada di Desa Gedangan Keamatan Cepogo. Pokdarwis Dangean bararti berdiri baru saja yaitu pada tahun 2018, tetapi Pokdarwis tersebut sudah mempunyai target pengunjung 1000 orang. Target tersebut tercapai bahkan lebih dari 1000 orang, berkunjung ke Dangean baik wisatawan dari anak – anak sekolah, dewasa, bahkan ada beberapa dari luar negeri.

Potensi Desa Wisata Dangean sangat unik dan menarik, antara lain wisata Historis, Candi Lawang, Candi sari dimana candi tersebut perupakan peninggalan Hindu, Budha abad sebelum masehi. Candi tersebut pada jaman dahulu merupakan tempat penyimpanan abu jenazah selain itu ada potensi sebaran bunga mawar, ketika orang masuk ke wilayah Dangean hamparan bunga mawar tersebut di tiap – tiap halaman rumah, hal itu tentu sangat menambahkan keindahan wilayah Dangean.

Perah susu sapi, belajar bertani outbond merupakan atraksi yang disajikan kepada anak – anak sebagai wisata edukasi. Pasar ngat paingan, pasar ini merupakan pasar tradisional yang sangat unik yang melibatkan seluruh elemen masyarakt, ibu – ibu, anak – anak dan bapak – bapak. Semua terlibat didalam aktivitas pasar ngat paingan, kuliner yang dijual juga merupakan makanan tradisional khas masyarakat setempat, dan pasar ngat paingan ini ada setiap minggu paing, dimulai jam 6 pagi.

Fasilotas Homestay juga ada diwilayah tersebut, karena Homestaynya baru rintisan maka homestay baru ada 4 Buah, dan siap untuk dijadikan tempat untuk menginap bagi para wisatawan, paket yang ditawarkan juga tidak mahal hanya Rp. 35.000/orang.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -7.5865, 110.3069
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam411
Wisata Buatan318
Wisata Budaya392
Taman Nasional11
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional