HAUL HADDAD KE 124 DIPADATI PEZIARAH

Kawasan Joglosemar

KOTA TEGAL, Jawa Tengah

Tegal - Ribuan jamaah dari berbagai daerah memadati ruas Jalan Letjen Suprapto Komplek Ruko Pasar Sore Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal untuk mengikuti rangkain kegiatan Haul Al Imam Al Qutub Al Habib Muhammad Bin Thohir Al Hadad Ke-124 Tahun 2017, Kamis (11/05/2017) malam.

Kegiatan yang dipusatkan dikediaman Habib Abdullah bin Hasan Al Haddad ini dilaksanakan selepas Sholat Maghrib, diawali dengan pembacaan Ratibul Al Haddad oleh Habib Faiq Bin Alwi Al Haddad dan Ratibul Al Athas. Usai Sholat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan Surat yasin dan Doa Nifsu Sya’ban serta tausyiah.

Foto Suasana Haul Haddad

Salah satu peziarah, Adrik (19) asal Bumiayu mengaku baru pertama kali mengikuti haul ini. Dirinya sengaja datang bersama rombongan santri Pondok Pesantren Darunnajat Bumiayu, tempat ia menimba ilmu, untuk mengikuti haul yang diselenggarakan untuk mengenang Al Imam Al Qutub Habib Muhammad Bin Thohir ini.

Dirinya juga mengaku ingin berziarah sekaligus “ngalap berkah” dari karomah Habib Muhammad Bin Thohir Al Haddad yang wafat pada tahun 1316 H (sekitar tahun 1885 M) ini

“baru pertama kali saya ke sini. Mau ikut berziarah dan berdo’a dan mudah-mudahan bisa ngalap berkahnya (Habib Alhaddad-red)” katanya

Ada pula Sarjo (54) asal Semarang yang datang bersama anaknya Bayu (27). Ia mengaku selalu menghadiri kegiatan haul ini setiap tahunnya sebagai ungkapan cinta kepada Ahlul Bait cucu Baginda Nabi Muhammad SAW. “ini sebagai bentuk ungkapan cinta pada Kanjeng Nabi,

Habib Muhammad Bin Thohir Al Haddad sendiri adalah sosok ulama besar asal Yaman yang wafat di Tegal saat berdakwah sembari mengunjungi kedua putranya yang lebih dulu diutus untuk berdakwah di Indonesia, Habib Alwi dan Habib Husain.

Haul Al Imam Al Qutub Al Habib Muhammad Bin Thohir Al Haddad ini pertama kali diselenggarakan tanggal 15 Sya’ban 1316 H oleh sahabat beliau, Habib Idrus Al Habsyi dan menjadi cikal bakal  penyelenggaraan haul di Indonesia. (Bidpar) 



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -6.8797, 109.1256
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam383
Wisata Buatan300
Wisata Budaya483
Taman Nasional11
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional