Pantai Kasuso

Kawasan Makassar

KABUPATEN BULUKUMBA, Sulawesi Selatan

Pantai Kasuso mungkin masih asing di telinga banyak orang. Pantai yang terletak di dusun Kasuso, kecamatan Bontobahari, kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini menjadi salah satu surga tersembunyi pagi para wisatawan. Seperti pantai lain di Bulukumba pada umumnya, pantai Kasuso memiliki ombak yang relatif tenang. 

Pantai Kasuso tak sepopuler pantai lain, seperti Appalarang dan Tanjung Bira yang selalu dipadati pengunjung. Pantai ini terbilang jauh dari keramaian dan tak banyak dikunjungi wisatawan. Hamparan pasir putih dan pemandangan tebing yang hijau membuat pantai ini sangat menawan dengan ragam pohon yang tumbuh subur di atasnya.

Pantai Kasuso memberikan alam yang begitu indah dengan lautan yang membiru serta pantai yang berpasir putih. Di pantai ini pula Anda bisa menemukan batu besar di pinggiran pantai layaknya pulau kecil. Batu tersebut dinamakan batu taha. Batu taha inilah yang kerap kali dijadikan sebagai lata belakang dalam setiap dokumentasi di pantai Kasuso ini.

Selain punya batu besar di tepi pantai, mayoritas penduduknya didominasi oleh perempuan. Pantai Kasuso biasa disebut juga kampung perempua karena banyak ditinggal suami ketika berlayar mencari ikan.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Aniswati Syahrir



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -5.5610, 120.4456
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam153
Wisata Buatan103
Wisata Budaya96
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional