Pantai Apparalang

Kawasan Makassar

KABUPATEN BULUKUMBA, Sulawesi Selatan

Pantai dimana pun pastilah ramai dikunjungi. Begitu juga Pantai Apparalang di Desa Ara, meskipun jaraknya sejauh 40 kilometer dari pusat Kabupaten Bulukumba, pengunjung tetap datang berduyun-duyun.  Berbeda dengan pantai lainya, Apparalang mempunyai keunikan yaitu dengan deretan tebing tinggi.

Tebing itu mengelilingi laut biru yang tiada henti menghempaskan sisi bebatuan tersebut. Pemandangan itu yang membuat pengunjung berdatangan. Perpaduan birunya laut dan keindahan pinggir tebing layaknya mempunyai vila di pinggir laut.  Pengunjung juga bisa melalui jembatan yang menghubungi antara tebing, sangat layak menjadi spot foto cantik yang berlatar deburan ombak biru.

Atraksi lainya yang bisa dilakukan pengunjung adalah melompat dari atas tebing setinggi 20 meter langsung ke ombak pinggir tebing. Aksi para pelompat bebas itu menjadi tontonan menarik sambil mengisi waktu di pinggir tebing. Keindahan bawah lautnya pun layak ditelusuri ketika pengunjung snorkeling. Keaslian terumbu karang dan kelompok ikan-ikan membuat Pantai Apparalang memang berbeda dengan destinasi pantai lainya.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Iqbal Lubis



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -5.5375, 120.4498
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam153
Wisata Buatan103
Wisata Budaya97
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional