Bugis Waterpark

Kawasan Makassar

KOTA MAKASSAR, Sulawesi Selatan

Wahana permainan air di Kota Makassar ini terbilang unik. Semua zona dan wahana di taman hiburan air Bugis Water Park ini menggunakan nama-nama dalam bahasa Bugis. Seperti zona Allabuang atau pelabuhan, Kampong Rilau yang berarti kampung nelayan, dan Goa Batu Kalibampa atau gua batu kupu-kupu. Konsep yang ditawarkan manajemen tak hanya hiburan bagi keluarga, tapi juga memiliki nilai filosofi dan edukasi. Anak-anak tidak sekadar rekreasi, tapi juga bisa belajar tentang budaya dan bahasa Bugis.

Berlokasi di area perumahan Baruga Antang, menempati lahan seluas 4 hektare. Taman air berteknologi kelas dunia ini dibangun oleh PT Baruga Asrinusa Development selaku pengembang perumahan Bukit Baruga, bekerja sama dengan Polin Waterpark and Pool System asal Turki.

Menempati lahan seluas 4 hektare memiliki Wahana bernama Pipa Wae  merupakan aqua tube yang terpanjang di Indonesia untuk saat ini. Panjang wahana berbentuk pipa berwarna kuning ini mencapai 150 meter, dan pengunjung akan merasakan sensasi yang menantang ini dari ketinggian 15 meter. Meluncur seorang diri di dalam gorong-gorong tertutup dan berliku tentu rasanya akan lebih menegangkan.

Selain wahana-wahana yang cukup ekstrem, disediakan pula sebuah kolam renang dewasa dan anak-anak lengkap dengan wahana perosotan kecil bermotif lady bug. Sebuah bar kecil pun tersedia di tepi kolam, sehingga bisa berenang sambil menikmati aneka minuman ringan.



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -5.1548, 119.4945
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam61
Wisata Buatan24
Wisata Budaya35
Taman Nasional2
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional