Way Kambas

Kawasan LAMPUNG

KABUPATEN LAMPUNG TIMUR, Lampung

Ekosistem yang ada di Taman Nasional Way Kambas adalah:

  1. Ekosistem Hutan Hujan
  2. Ekosistem Hutan Pantai
  3. Ekosistem Hutan Mangrove
  4. Ekosistem Hutan Rawa
  5. Hutan Perairan

Taman Nasional Way Kambas memiliki potensi obyek wisata alam yang sangat menarik yaitu dengan adanya Pusat Latihan Gajah yang pertama di Indonesia. Sekolah gajah ini terletak di dalam kawasan Taman Nasional dan beroperasi sejak tahun 1985.

Bersafari dengan kendaraan roda empat tertutup, dari Pusat Informasi Plang Ijo ke Pos Way Kanan, melewati hutan taman nasional, merupakan perjalanan yang cukup mendebarkan, sebab di tengah perjalanan kadang-kadang dijumpai harimau liar yang sedang melintas.

Menyusuri sungai Way Kanan, merupakan kegiatan wisata alam yang banyak penggemarnya. Dalam pelayaran menuju muara sungai tersebut, apabila beruntung pengunjung dapat melihat gajah liar yang sedang mandi dan satwa satwa liar lainnya.

Saat ini sedang dibangun pusat penangkaran satwa badak sumatera Penangkaran insitu badak sumatera yang pertama di dunia ini, berlokasi kurang lebih 4 km dari Plang Ijo ke arah Pos Way Kanan. Tidak lama lagi, dapat dipastikan bahwa lokasi ini akan banyak dikunjungi untuk kepentingan wisata ilmiah



Destinasi lain di Kawasan Lampung


Koordinat: -4.9276, 105.7769
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam276
Wisata Buatan69
Wisata Budaya33
Taman Nasional5
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional