Kepulauan Seribu

Kawasan Kepulauan Seribu

KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU, DKI Jakarta

Oase di tengah padang pasir. Ini barangkali metafora yang tepat bagi Taman Nasional Kepulauan Seribu. Alam kepulauan yang berpasir putih, dengan alam bawah laut menawarkan sekeping surga bagi para pelancong yang berkunjung ke Jakarta. Berada di perairan utara ibukota negara, Kepulauan Seribu pantas menjadi tempat tetirah saat akhir  pekan.

Keindahan bawah lautnya menjadi objek yang memikat untuk dinikmati
para penyelam. Bagi yang belum terbiasa menyelam, tentu saja, sebaiknya didampingi petugas Taman Nasional Kepulauan Seribu.
Pulau-pulau kecil berpasir putih berpadu dengan perairan dangkal. Gugusan Kepulauan Seribu dibentuk oleh pulau kecil, gosong pulau dan hamparan laut dangkal berpasir putih. Pulau-pulaunya yang kecil dan landai dikerumuni hutan mangrove.

Pantai yang landai menjadi tempat favoritsatwa penyu untuk mendarat dan bertelur. Keindahan sejati tersimpan di kedalaman laut Kepulauan Seribu. Mata para penyelam berjumpa dengan keindahan terumbu karang dan ikan-ikan.

Untuk menyelamatkan telur-telur penyu, taman nasional melakukan penetasan semi alami di Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa Dua. Setelah
menetas, tukik-tukik bakal dilepas ke laut bebas. Seiring Jakarta yang makin limbung, pulau-pulau di kawasan taman nasional ini menawarkan kelegaan jiwa bagi pecinta alam bahari. Di segala penjuru pulau-pulau, pengunjung akan terpesona dengan panorama mentari pagi dan senja. Di beberapa pulau telah berkembang resor wisata, dermaga, anjungan,
restoran dan pondok-pondok inap.



Destinasi lain di Kawasan DKI Jakarta


Koordinat: -5.6122, 106.6170
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam254
Wisata Buatan271
Wisata Budaya147
Taman Nasional16
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional