Air Terjun Mata Buntu

Kawasan SULAWESI SELATAN

KABUPATEN LUWU TIMUR, Sulawesi Selatan

Pegunungan Verbeek  menghasilkan beberapa beberapa destinasi air terjun dan danau. Air Terjun Mata Buntu salah satu tujuan wisata yang unik di sekitar Pegunungan Verbeek . Berlokasi  di Desa Ledu-Ledu, Kecamatan Wasuponda air terjun satu ini memang berbeda dari tempat lain.  Di sekitar air terjun masih terdapat hutan asri yang  terawat, sehingga pengunjung yang daang masih merasakan suasana alam yang nyaman dan tenang.

Air terjun setinggi 50 meter ini bukan seperti layaknya air terjun biasa yang hanya menampilkan air terjun dari puncak perbukitan. Mata Buntu menampilkan panorama air terjun 32 tingkat sejak dari puncaknya. Pengunjung bisa memilih bermain hempasan air dari tingkat mana saja. Bayangkan Anda berfoto dengan pemandangan tangga-tangga air terjun atau memilih difoto dari puncak air terjun. Benar-benar spot foto yang tidak ditemui di tempat lain.

Jika ingin menyaksikan pemandangan dari puncak air terjun Mata Buntu disediakan kurang lebih 100 anak tangga. Suasana naik ke puncak pun sangat alami, sering ditemui kumpulan kupu-kupu beterbangan diantara anggrek hutan yang menawan dan kumpulan pohon pakis hutan yang menempel dipopohonan. Dan ketika sampai puncak air terjun, pengunjung bisa menemukan batu berbentuk alat kelamin pria yang konon dapat membantu bagi pasangan yang belum mempunyai anak.

 



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -2.5718, 121.2512
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam62
Wisata Buatan24
Wisata Budaya34
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional